Bisnis Usaha Sampingan Bagi Mahasiswa

Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa - Berbagai macam bisnis usaha dapat dilakukan oleh siapa saja, asalkan ada kemauan keras dan pantang menyerah. Seorang pelajar atau mahasiswa pun dapat menjalakan sebuah bisnis atau usaha sampingan. Dalam artikel ini penulis akan memberi info tentang beberapa contoh usaha sampingan yang cocok bagi mahasiswa.


Contoh Bisnis Usaha Sampingan Bagi Mahasiswa

Tidak dapat dipungkiri, saat ini banyak sekali bermunculan entrepeneur muda yang sukses. Kebanyakan dari mereka memulai usahanya dari sekedar iseng-iseng, buka usaha sampingan, usaha kecil-kecilan hingga menjadi sebuah usaha yang besar. Kebanyakan usaha mereka diawali pada waktu masih di bangku pelajar atau mahasiswa. Jika Anda sebagai mahasiswa Anda jangan bingung, tulisan kali ini akan memberi info berbagai Usaha Sampingan Mahasiswa, tanpa menganggu kegiatan perkuliahan.

Usaha Sampingan Mahasiswa

1. Usaha Makanan Ringan

Makanan ringan merupakan bisnis yang bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar. Makanan ringan yang bisa dijual sejenis kripik, roti kering, kacang telur, dan sebagainya. Sistem promosinya bisa melalui media online maupun offline. Bisa dipromosikan kepada teman-teman di kampus dengan harga yang relatif terjangkau mulai dari Rp 500 sampai Rp 2000 tergantung dari jenis makanan dan jumlah makanan per bungkus. Jika ditekuni bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan.

2. Usaha Sampingan Juz Buah

Usaha ini bisa dijadikan sebagai usaha sampinngan. Prospek dalam bisnis juz buah sangat mendukung di cuaca yang sangat panas dan membuat orang cepat haus. Juz segar akan menarik minat pembeli. Bisnis ini dapat dilakukan dengan membeli gerobak atau menyewanya atau bahkan bisa dibawa saat ke kampus. Secara umum per juz minimal harganya Rp 8000. Jika sehari bisa terjual 5 juz, maka bisa mendapat untung sebesar Rp 40.000. Cukup untuk menambah uang saku seorang mhasiswa.

3. Membuka Kedai Kopi

Usaha ini bisa dijalakan bagi mahasiswa tingkat akhir yang sedang menjalankan skripsi. Bisnis ini bisa dijalankan oleh satu orang saja atau oleh beberapa orang. Bisnis ini membutuhkan modal cukup banyak, karena harus menyewa tempat. Tetapi jika ada sebuah kemauan dan mau bekerjasama maka peluang usaha ini akan menjadi menguntungkan. Khususnya, di daerah kota pelajar dan mahasiswa dimana banyak sekali mahasiswa yang mencari tempat nongkrong.

4. Bisnis Kerajinan Tangan

Jika Anda memiliki keahlian dalam memnbuat kerjainan tangan, karya Anda bisa dijual. Misalkan, kerajinan tangan anyaman, membuat aksesoris wanita, desain grafis, dan masih banyak lagi. Manfaatkan dan maksimalkan keahlian yang dimiliki sebagai ide usaha dan menjadikannya sebagai peluang usaha. Sebab, keahlian merupakan sebuah karya yang memiliki nilai jual jika mampu mengelola dan mengembangkannya sebagai usaha bisnis.

5. Membuka Toko Fashion

Fashion merupakan usaha yang cukup populer saat ini. Banyak anak muda yang menyukai dunia fashion khususnya kaum wanita. Keadaan ini bisa dibidik sebagai peluang usaha. Jika Anda sebagai mahasiswa, Anda bisa membuka sebuah toko fashion yang meyediakan berbagai macam pakaian, celana, sepatu maupun aksesoris. Apabila belum ada modal untuk menyewa tempat sebagai toko, bisa membuat online shop atau toko online.

Demikian berbagai macam Usaha Sampingan Bagi Mahasiswa yang bisa dilakukan. Masih banyak lagi ide-ide usaha yang brilliant di luar sana yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Sekian artikel kali ini, mudah-mudahan bermanfaat. Terimakasih dan salam sukses selalu.

0 Response to " Bisnis Usaha Sampingan Bagi Mahasiswa "

Post a Comment