Contoh Peluang Usaha Bisnis Online Bagi Pemula

Contoh Peluang Bisnis Online - Media online merupakan media yang sangat digemari oleh khalayak umum karena mudah dan efisien. Alasan lainnya yaitu karena media online bisa digunakan dan dimanfaatkan dalam berbagai hal, seperti bisnis online. Banyak para pebisnis yang menggunakan media online ini. Namun, mungkin bagi pemula, mungkin masih belum mengetahui jenis usaha apa yang cocok di media online. Naah, kali ini penulis akan memberi beberapa macam contoh bisnis online yang mudah dan menjanjikan bagi para pemula yang ingin membangun sebuah usaha.

Contoh Bisnis Online Bagi Pemula


Bisnis online merupakan peluang usaha yang prospeknya sangat menjanjikan. Hampir sebagian besar orang menggunakan media online sebagai alat dalam berbisnis. Akan tetapi, ada beberapa orang juga yang masih belum mengetahui apa sih bisnis online itu? Oke, sebelum menginjak pada pokok bahasan lebih jauh, penulis ingin memberi sedikit informasi mengenai pengertian bisnis online. Secara umum, bisnis online merupakan sebuah usaha yang dilakukan melalui media online. Ada yang menggunakan media online sebagai media pemasarannya saja namun ada juga yang menggunakannya sebagai media keseluruhan, baik produksinya sampai pada pendistribusian ke konsumen. Nah, bagi yang akan menjalankan bisnis online ini, ada beberapa jenis Peluang Usaha Online Pemula yang bisa dilakukan.

Peluang Usaha Bisnis Online

1. Toko Online

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak sekali toko online yang menyediakan produk-produk beraneka macam. Mulai dari fashion, aksesoris, sparepart kendaraan, dan masih banyak lagi. Sebagai pemula, usaha ini bisa dijalankan. Apabila memiliki sebuah produk, bisa dipasarkan melalui media online, baik melalui website, blog, facebook, maupun media sosial lainnya.

2. Penulis Artikel Freelance

Artikel merupakan sebuah tulisan yang berisi tentang informasi, ilmu, atau pengalaman dari penulis. Bisnis ini adalah peluang usaha yang cukup mudah dilakukan karena hanya bermodalkan pc atau laptop, dan jaringan internet. Bisnis ini cukup menjanjikan sebab artikel dapat dijual kepada editor atau pemiliki sebuah web atau blog yang membutuhkan artikel. Harga jual per artikel secara umum dengan min 250 kata yaitu Rp 5.000,-. Jika sehari saja bisa menyelesaikan 10 artikel dengan 250 kata maka sehari bisa mendapat keuntungan Rp 50.000,-. Cukup lumayan bukan.

3. Bisnis Dropship

Dropship merupakan sebuah bisnis online yang cukup mudah dilakukan. Jika toko online adalah bisnis yang menyediakan produk maka dropship merupakan perantara antara produsen dan konsumen. Dengan kata lain, tugas dropship yaitu menjualkan produk orang tanpa harus membeli produk dulu sebagai stock barang. Stock langsung diambilkan dari produsen dan dikirimkan kepada pembeli yang sudah memesan melalui dropship. Keuntungan yang didapat dropship diambil dengan menaikan harga jual beberapa persen dari harga jual grosir atau produsen.

4. Blogging

Blogging merupakan kegiatan menulis melalui sebuah media yang dinamakan blog. Tema yang ditulis dalam sebuah blog bermacam-macam, seperti bisnis, resep masakan, kesehatan, dan masih banyak lagi yang umumnya bertujuan memberi informasi kepada pengunjung blog tadi. Jika trafic atau kunjugan orang pada blog memiliki traffic atau pengunjug tinggi maka akan menarik pihak advertiser untuk mengiklankan produk mereka melalui sebuah blog yang ditulis. Bayaran didapat dari per klik pengunjung pada iklan yang muncul di blog atau biasa disebut dengan PPC (Pay Per Click).

Itulah beberapa contoh Peluang Usaha Bisnis Online Untuk Pemula yang bisa dijalankan. Semoga beberapa info mengenai contoh peluang bisnis online tersebut bisa bermanfaat. Terimakasih dan salam sukses.

0 Response to " Contoh Peluang Usaha Bisnis Online Bagi Pemula "

Post a Comment