Ide Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga - Usaha bisnis tidak hanya untuk karyawan, pelajar atau mahasiswa saja. Akan tetapi bisnis juga bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga sebagai usaha sampingan. Memasak, mengurus anak, memang merupakan pekerjaan yang biasa dilakukan oleh seorang ibu rumh tangga. Tapi bagi sebagian ibu rumah tangga mungkin ingin melakukan kegiatan yang bisa membantu ekonomi keluarga sekaligus sebagai kegiatan sampingan selain mengurus rumah tangga. Nah bagi Anda seorang ibu rumah tangga jangan khawatir ingin memulai bisnis apa yang cocok tanpa mengganggu kegiatan rumah tangga. Kali ini, penulis akan memberi info beberapa jenis Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga sebagai usaha sampingan.

Ide Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

Ide Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

1. Bisnis Usaha Makanan
Hampir sebagian besar ibu rumah tangga pasti bisa memasak. Keahliannya dalam memasak bisa dijadikan sebuah ide untuk dimanfaatkan sebagai peluang usaha sampingan. Seorang ibu rumah tangga bisa membuat berbagai macam makanan untuk dijual. Makanan yang dijual bisa dalam bentuk makanan olahan, kue atau roti, makanan kecil da sebagainya. Tapi bagaimana promosinya ya? Jangan khawatir, makanan yang dibuat bisa dipromosikan lewat tetangga, saudara, atau teman dekat. Atau bisa juga melalui media online dengan sistem pesanan. Jika masih bingung cara promosi melalui media online, bisa ditanyakan pada suami Anda, putra putri Anda, atau kerabat dan tetangga yang menguasai marketing online.

2. Jasa Laundry

Dulu, jasa cuci baju dianggap sebagai bisnis usaha yag dianggap aneh dan kurang diminati sebagian besar orang. Tetapi, saat ini jasa laundry merupakan peluang usaha yanng sangat menjajikan, khussnya di daerah yang dekat dengan kampus atau kos-kosan. Umumnya banyak mahasiswa yang tidak sempat mencuci baju mereka atau munngkin tidak ada waktu untuk mencuci baju karen padatnya kegiatan mereka. Jika Anda seorang ibu rumah tangga yang tinggal di daerah strategis tersebut, usaha jasa laundry bisa menjadi pilihan sebagai usaha sampingan ibu rumah tangga. Anda bisa mematok harga per kiloan atau satuan tergantung. Peluang usaha ini sangat prospek bagi ibu rumah tangga yang ingin mencari usaha sampingan.

3. Jasa Setrika

Jika Anda belum mampu untuk membuka usaha jasa laundry, Anda bisa menawarkan jasa setrika ke laundry-laundry orang lain atau laundry tetangga Anda yang memiliki pesanan cucian banyak. Di samping dapat membantu usaha laundry miliki tetangga atau teman Anda, Anda bisa menambah pemasukan yang lumayan. Misalnya, jika bisa menyelesaikan setrika dengan jumlah berat 1 mak akan dibayar Rp 1.500/kilonya atau tergantung kesepakatan. Bayangkan jika dalam sehari bisa menyelesaikan 10-15 kg dikalikan harga per kilo setrikaannya. Cukup lumayan bukan? Peluang usaha ini sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan.

4. Usaha Kerajinan Tangan

Jika Anda seorang ibu rumah tangga yang berbakat dalam kerajinan tangan. Anda bisa memaksimalkan bakat tersebut dann menjadikannya sebagai peluang usaha sampingan Anda yang menguntungkan. misalnya menjahit, membuat pernak-pernik, membuat anyaman dan sebagainya. Kerajianan apa yang akan dijadikan sebagai peluang usaha atau bisnis tergantung dari bakat yang dimiliki. Manfaatkan bakat dan keahlian Anda sebagai usaha sampingan yang bisa menambah pemasukann atau membantu ekonomi keluarga.

5. Penulis Freelance

Usaha yang satu ini sangat mudah, sederhana, dan menguntungkan. Jika Anda sebagai seorang ibu rumah tangga yang tidak ada waktu untuk melakukan usaha sampingan keluar rumah karena anak Anda tidak bisa ditingalakan atau masih kecil, menjadi seorang penulis freelance merupakan salah satu pilihan terbaik sebagai usaha sampingan. Tidak ada salahnya dicoba, cukup sediakan laptop atau PC, usaha ini bisa dijalankan sambil momong putra-putri Anda. Untuk memudahakan tema tulisan apa yang akan ditulis, sesuaikan dengan minat atau kehalian Anda dalam bidang apa, mislanya kuliner, resep masakan dan sebagainya.

Itulah beberapa Contoh Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga yang bisa Anda lakukan. Penulis yakin, masih banyak sekali ide usaha yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga. Jadi siapapun Anda, jika mempunyai ide usaha maka segera lakukanlah sebelum ide tersebut diambil oleh orang lain. Semoga artikel tersebut bisa bermanfaat bagi Anda. Terimakasih dan salam sukses.

0 Response to " Ide Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga "

Post a Comment