Peluang Usaha Bagi Sarjana Pengangguran

Usaha Bagi Sarjana Pengangguran - Seorang sarjana yang telah menyelesaikan studi di bangku perkuliahan tentunya sebagian besar ingin segera mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan jurusan serta memiliki prospek menjanjikan di masa depan. Tetapi, ada juga sebagian sarjana lulusan baru yang kesulitan melamar pekerjaan yang sesuai dengan jurusannya karena lowongan kerja yang sesuai sedikit atau bahkan jurusan yang diambil di perkuliahan kurang dikenal oleh berbagai perusahaan. Sehingga, tidak sedikit dari mereka melamar pekerjaan di bagian lain yang tidak sesuai dengan jurusannya. Dan banyak juga yang ditolak oleh beberapa perusahaan yang dilamar karena beberapa alasan, seperti tidak lolos wawancara, tidak lolos seleksi administrasi, atau bahkan jurusan tidak memiliki kesesuaian dengan setiap perusahaan yang dilamar. Tentunya hal ini menjadi sebuah kendala tersendiri. Padahal, sebuah pekerjaan sangat dibutuhkan guna menunjang kehidupan ekonomi mereka di masa depan.

Lantas bagaimana mengatasi masalah tersebut? Hemm, jangan berputus asa. Memiliki sebuah pekerjaan yang mapan tentunya menjadi impian setiap orang tetapi belum tentu juga bekerja bisa menjamin kemapanan di masa depan. Sebab, bekerja di suatu perusahaan bukan merupakan hal mutlak untuk menjamin masa depan seseorang. Kemapanan atau rezeki berlimpah yang menjamin adalah Tuhan Yang Maha Kuasa disertai dengan usaha dan kerja keras Anda. Salah jurusan bukan berarti salah masa depan. Salah satu jalan keluarnya yaitu nekat dengan membuka usaha bisnis sendiri. Tetapi, bagi sebagian besar sarjana masih bingung, bagaimana dapat modal, mau usaha apa, dan masih banyak lagi kebingungan. Oke langsung saja, berikut penulis akan memberikan info tentang peluang usaha yang cocok bagi sarjana muda pengangguran yang sulit mendapatkan pekerjaan.

Peluang Usaha Bagi Sarjana Pengangguran

Usaha Bagi Sarjana Pengangguran

1. Usaha Jual Gorengan

Jangan gengsi jual gorengan. Membuka usaha gorengan merupakan usaha yang bisa menjamin masa depan. Sebab, banyak orang yang mengkonsumsi gorengan baik untuk menu tambahan lauk pauk atau pun untuk menu pada acara tertentu. Menjual gorengan bisa mendapat untung besar bahkan dalam satu bulan pun keuntungan bersih bisa didapat 2 juta, itu pun dengan jumlah gorengan yang sedikit. Bagaimana dengan jumlah gorengan yang lebih banyak untuk dijual? Tentunya keuntungan bisa lebih dari itu. Anda bisa menjual gorengan di pinggir jalan atau jika memiliki lokasi sendiri bisa digunakan untuk kios gorengan.

2. Usaha Jasa Desain

Jasa desain, baik desain juga merupakan sebuah usaha yang bisa dilakukan. Desain merupakan hal cukup sulit, tetapi memiliki peluang yang menjanjikan. Karena kesulitan itu, justru sebagian besar orang menggunakan jasa desain untuk mendesain sesuatu, baik desain grafis, desain fashion maupun berbagai bidang desain lainnya. Keadaan tersebut bisa menjadi peluang usaha yang cukup menguntungkan yang bisa dilakukan.

3. Usaha Jasa Laundry

Di zaman saat ini, semua orang sibuk dan ingin serba praktis. Karena kesibukannya, hal-hal sepele seperti mencuci baju pun terkadang tidak ada waktu atau malas. Nah, hal tersebut bisa menjadi peluang usaha yang cocok untuk Anda yang tinggal di daerah atau lingkungan mahasiswa dan karyawan. Sebab, kemungkinan besar mereka akan membutuhkan jasa laundry untuk mencuci dan menyetrika baju mereka.

4. Usaha Budidaya Ikan Konsumsi

Budidaya ikan konsumsi air tawar, seperti lele, nila, bawal, dan gurami juga bisa dilakukan sebagai peluang usaha. Sebab, saat ini banyak sekali pemancingan-pemancingan yang membutuhkan stock ikan dikarenakan banyaknya konsumen. Dengan membuka usaha budidaya ini, Anda bisa menjadi supplier para pengusaha pemancingan.

5. Bisnis Online

Bisnis online merupakan bisnis yang paling mudah dan tidak terlalu banyak membutuhkan modal materi. Bisnis online yang bisa dilakukan yaitu dengan usaha dropship, menjadi publisher iklan, menjadi penulis content, atau menjual produk fashion online. Kesemuanya bisa dilakukan lewat media online. Sebab, sebagian besar orang saat ini menggunakan media online untuk mendapatkan berbagai macam informasi secara singkat.

Memang, mencari pekerjaan merupakan suatu hal yang tidak mudah. Apalagi jika jurusan tidak sesuai atau kurang diminati banyak perusahaan. Tapi tenang, salah jurusan bukan berarti salah masa depan. Masa depan Anda yang merencanakan dan Tuhan yang putuskan. Semoga artikel tentang Peluang Usaha Bagi Sarjana Pengangguran tersebut bisa bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

0 Response to " Peluang Usaha Bagi Sarjana Pengangguran "

Post a Comment