Ide Usaha Jasa Ketik Dan Printing

Ide Usaha Jasa Ketik Dan Printing - Usaha jasa pengetikan dan print merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan dan mudah untuk dijalankan. Jasa pengetikan dan print sangat dibutuhkan terutama di wilayah lingkungan kampus. Sebab, di daerah yang berdekatan dengan kampus, pasti banyak sekali mahasiswa yang tinggal di kos dekat dengan kampus tersebut. Keadaan tersebut merupakan sebuah peluang untuk jasa ketik dan print karena mahasiswa tidak akan lepas dengan kegiatan ketik mengetik atau print untuk tugas mereka. Selain itu, lokasi yang berdekatan dengan perkantoran, tentunya juga memiliki prospek yang cukup bagus untuk membuka usaha ini, walaupun tingkat kebutuhan akan jasa ketik dan print tidak sebesar di lingkungan kampus.

Berhubungan dengan hal tersebut, jika Anda bertempat tinggal di lokasi yang strategis tersebut atau mungkin Anda sebagai seorang mahasiswa yang ingin membuka usaha, jasa ketik dan print bisa menjadi salah satu pilihan alternatif sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan dan menguntungkan. Selain itu, dengan membuka bisnis pengetikan dan printing bisa dijadikan sebagai usaha sampingan yang prospek ke depannya bagus.

Peluang Usaha Jasa Ketik Dan Printing

Ide Usaha Jasa Pengetikan Dan Printing

Berkaitan dengan hal tersebut, jika Anda ingin membuka bisnis jasa pengetikan serta print, tentunya harus memperhatikan beberapa hal yang cukup penting dipahami dalam menjalankan bisnis ini. Beberapa hal tersebut yaitu :

1. Penentuan Lokasi

Seperti yang sudah penulis informasikan sebelumnya bahwa lokasi yang strategis untuk membuka usaha ini yaitu di lingkungann kampus atau lingkungan perkantoran. Sebab, mahasiswa yang belajar di kampus dan karyawan kantor tentunya akan membutuhakn jasa pengetikan untuk pengerjaan tugas-ugas mereka.

2. Persiapan Peralatan

Jika Anda akan memulai membuka usaha ini dan bertempat tinggal di lokasi strategis seperti di lingkunagn kampus atau perkantoran maka segeralah untuk mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan. Alat-alat yang dibutuhkan yaitu sediakan PC atau laptop 1 buah saja untuk awal dan 1 unit printer. Siapkan juga kertas ukuran A4 dan folio dengan berat kertas bebas. Jika alat-alat tersebut sudah ada maka Anda sudah siap untuk segera membuka usaha ini.

3. Promosikan

Setelah persiapan alat selesai, segaralah untuk promosikan jasa pengetikan dan printing di kampus atau kepada para mahasiswa dan karyawan kantor. Anda juga bisa mempromosikan kepada kerabat, teman, atau sudara Anda. Dalam proses promosi ini, janganlah mematok harga terlalu tinggi. Berikan harga yang sedikit lebih rendah bila dibandingkan dengan jasa ketik dan printing lain. Hal ini dilakukan agar calon konsumen Anda lebih tertarik menggunakan jasa Anda. Karena, secara logika pertma kali yang menjadi ketertarikan konnsumen adalah harga. Jika harga terlalu tinggi maka konsumen akan mencari jasa pengetikan lain yang harganya lebih rendah. Jika harga standard maka konsumen juga akan berpikir untuk memilih jasa pengetikan yang lebih besar karena dianggap sudah profesional. Oleh karena lasan tersebutlah, jangan mematok harga terlalu tinggi. Berorientasilah pada pelanggan sebab dengan banyak pelanggan keuntungan akan mengikuti sendiri.

Itulah beberapa hal sederhana yang perlu dipahami jika Anda akan membuka usaha tersebut. Untuk selebihnya Anda bisa putuskan sendiri atau mungkin memiliki cara sendiri dalam mengembangkan usaha jasa pengetikan dan printing ini. Demikianlah tulisan mengenai Ide Usaha Jasa Pengetikan Dan Printing yang telah penulis sajikan. Penulis berharap, informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin membuka usaha bsiis ini. Terimakasih.

3 Responses to " Ide Usaha Jasa Ketik Dan Printing "

  1. Kalau sekarang mungkin lebih tepatnya jasa penulisan artikel, karena kalau cuma pengetikan banyak yang sudah punya laptop. Mungkin ide tambahannya begitu kali ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul juga. Tapi pada kenyataannya bantak juga yang punya laptop tapi males ngetik dan mereka lebih memilih membayar daripada capek-capek ngetik.

      Contoh lain adalah orang buka usaha jualan nasi kalau kita berpikir negatif pasti bilang semua orang sudah bisa masak nasi ngapain harus beli mending masak sendiri lebih irit daripada beli Namun nyatanya banyak orang yang sibuk dan tidak sempat masak nasi sendiri mereka lebih memilih beli nasi tinggal datang akan selesai nggak perlu repot-repot

      Delete